Indonesia | English
Search :
Publikasi

Customer Support
 


Monday,27-May-2019
M S S R K J S
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Agenda Rutin
Jumat: Apel & Senam Pagi
Jumat setelah senam: Futsal dan Pingpong
Kamis Minggu ke-2 & 4: Latihan Arkeologi Bawah Air

Berita

Pelatihan
KEGIATAN ARKEOLOGI BAWAH AIR BALAI ARKEOLOGI JOGJA

Kegiatan pelatihan selam  rutin dilakukan oleh Balai Arkeologi (BALAR) Yogyakarta setiap dua  minggu sekali untuk mendukung kegiatan penelitian bertema “Arkeologi Bawah Air (ABA)” yang diadakan setiap tahun. Penelitian ABA BALAR Yogyakarta tahun 2014 masih melanjutkan kegiatan penelitian tahun sebelumnya yang berlokasi di Pulau Giliraja, Sumenep, Jawa Timur. Penelitian ini rencananya akan diadakan pada tanggal 22 September – 3 Oktober 2014. Pada kedalaman ±15 meter di Perairan Giliraja ditemukan Bangkai Kapal yang diduga bernama “Fyenoord”. Sasaran penelitian ini adalah untuk mengetahui keletakan bangkai kapal baik secara horizontal maupun vertikal.

Untuk mendukung kegiatan penelitian ABA 2014, BALAR Yogyakarta meningkatkan porsi latihan selam yang sebelumnya satu bulan dua kali menjadi satu bulan empat kali. Hal ini bertujuan untuk merefresh materi selam, meningkatkan skill penyelam, dan mempererat kekompakan antar penyelam. Kegiatan ini diadakan di kolam renang milik DODINKLATPUR AD, Klaten. Kolam renang memiliki panjang ±20 – 25 meter dan lebar ±8 meter, dengan kedalaman 1 – 4 meter. Dimensi kolam sangat cocok untuk melakukan pelatihan selam yang terdiri dari latihan dasar dan latihan scuba. Pada kedalaman ±4 meter, penyelam dapat belajar untuk equalising dan netral buoyancy, sehingga ketika menyelam di laut akan semakin nyaman dan percaya diri.



- Admin -
LAYANAN KAMI

BALAI ARKEOLOGI YOGYAKARTA selain melayani masyarakat di bidang informasi dan pengetahuan kearkeologian berupa publikasi seperti penerbitan, penyuluhan, pameran, film dan multimedia, juga melayani dalam bidang: 1. konsultasi tentang BCB (benda dan banggunan) 2. pelaksana penelitian arkeologi 3. studi kelayakan arkeologis 4. pendokumentasian dan penyuntingan film pengetahuan arkeologi 5. hal-hal lain yang berkaitan dengan kearkeologian .....

POLLING
Sumber media yang paling banyak Anda akses untuk mendapatkan informasi hasil penelitian arkeologi adalah: