Indonesia | English
Search :
Publikasi

Customer Support
 


Wednesday,23-August-2017
M S S R K J S
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31  
Agenda Rutin
Jumat: Apel & Senam Pagi
Jumat setelah senam: Futsal dan Pingpong
Kamis Minggu ke-2 & 4: Latihan Arkeologi Bawah Air

Berita

Kantor
Pelatihan Videografi Balai Arkeologi D.I Yogyakarta

Pada tanggal 1 dan 2 Juni 2016 Sub Pokja Dokumentasi dan Informatika Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta mengadakan pelatihan videografi, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampaun karyawan dalam mengolah video, adapun pelatihan yang dilakukan dimulai dari tehknik pengambilan gambar yang sudah dilakukan tahun sebelumnya, dan pada tahun ini materi lebih ke pelatihan editing via software , namun begitu ada beberapa kegiatan pengambilan gambar yang diulang untuk meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki sebelum nya.

Videografi sendiri berarti : “ media untuk merekam suatu moment/kejadian yang dirangkum dalam sebuah sajian gambar dan suara yang dapat kita nikmati dikemudian hari baik sebagai sebuah kenangan ataupun sebagai bahan kajian untuk mempelajari apa yang sudah/pernah terjadi”.( sumber : http://agus-firdian.blogspot.co.id/ )

Videografi sendiri banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagai kepentingan. Mulai dari individu hingga kelompok. Bahkan setiap negara dapat dipastikan memiliki arsip tentang sejarah negaranya yang berupa video (”.( sumber : http://agus-firdian.blogspot.co.id/ ).

Dalam lingkup Balai Arkeologi DI Yogyakarta kepentingan yang berhubungan dengan editing video adalah mengenai hasil penelitian bidang arkeologi baik dari jaman Prasejarah, Islam Kolonial, Klasik serta Etnoarkeologi semua hasil penelitian yang telah dilakukan kemuadian diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan karya – karya ( film pengetahuan arkeologi ) yang dapat dinkmati berbagai kalangan sebagai suatu karya yang bermuatan ilmu pengetahuan.

- Admin -
LAYANAN KAMI

BALAI ARKEOLOGI YOGYAKARTA selain melayani masyarakat di bidang informasi dan pengetahuan kearkeologian berupa publikasi seperti penerbitan, penyuluhan, pameran, film dan multimedia, juga melayani dalam bidang: 1. konsultasi tentang BCB (benda dan banggunan) 2. pelaksana penelitian arkeologi 3. studi kelayakan arkeologis 4. pendokumentasian dan penyuntingan film pengetahuan arkeologi 5. hal-hal lain yang berkaitan dengan kearkeologian .....

POLLING
Sumber media yang paling banyak Anda akses untuk mendapatkan informasi hasil penelitian arkeologi adalah: